Instagram menjadi salah satu media sosial yang potensial untuk pengembangan bisnis, apalagi dengan hadirnya fitur Instagram Shopping. Namun, Instagram Shopping juga memiliki beberapa fitur canggih di dalamnya dan dengan kelengkapan fiturnya, Instagram sangat cocok untuk memperluas promosi. Setidaknya ada beberapa keunggulan yang dimiliki Instagram Shopping dibandingkan dengan platform lain.

1. Jangkau Audiens yang Luas

Jumlah pengguna Instagram di Indonesia sangatlah tinggi dan kebanyakan penggunanya adalah anak muda. Instagram tidak hanya untuk bersosialisasi, namun kini banyak dimanfaatkan untuk promosikan bisnis. Instagram juga bisa dipakai untuk menemukan berbagai jenis produk yang dibutuhkan dan aplikasi instagram juga bisa didapatkan atau dipakai secara gratis.

Instagram selalu menghadirkan berbagai fitur terbarunya untuk mempermudah pengguna dalam mengembangkan bisnis dan salah satunya adalah fitur Instagram Shopping. Pengguna Instagram tidak hanya dari Indonesia saja, sehingga jangkauan audiensnya sangat luas dan dengan berkembangnya pola promosi, maka peluang hasilkan penjualan menjadi lebih besar.

2. Mudahkan Belanja

Instagram Shopping memiliki fitur yang sangat memudahkan para konsumen untuk belanja. Anda bisa mempromosikan produk menggunakan foto, instagram story atau video. Para konsumen yang melihat produk bisa langsung mengetahui berbagai detailnya dan tidak akan dikirim ke link di luar aplikasi Instagram, sehingga lebih praktis.

Salah satu fitur yang memudahkan proses belanja adalah fitur Collections, karena fitur ini bisa membantu anda dalam membagi katalog menjadi beberapa kategori. Sedangkan fitur Product Launches bisa membantu anda anda untuk membuat postingan yang lebih menarik. Dengan Instagram Shopping, konsumen bisa lebih mudah dalam menemukan produk dan lebih mudah dalam proses belanjanya.

3. Tingkatkan Traffic Website

Instagram Shopping tidak hanya membantu anda dalam meningkatkan penjualan langsung di aplikasi Instagram, namun bisa juga dimanfaatkan untuk meningkatkan traffic website toko online anda. Bisnis yang sudah dilengkapi dengan website akan dianggap lebih profesional, sehingga akan lebih mudah untuk menghasilkan penjualan.

4. Bangun Hubungan Baik Dengan Konsumen

Pada dasarnya, konsumen akan menyukai cara belanja yang mudah atau simpel. Instagram Shopping sangat memungkinkan konsumen untuk melihat berbagai produk dan melakukan sosialisasi langsung dalam platform yang sama. Apalagi kalo anda bisa melakukan layanan yang fast respon dan bisa menjawab semua pertanyaan dengan profesional.

Instagram Shopping tidak hanya untuk meningkatkan penjualan bisnis anda, namun juga bisa dipakai untuk menjaga kepuasan para konsumen. Konsumen bisa melakukan komentar langsung di postingan atau mengirimkan pesan melalui DM. Pastikan anda menjawab setiap pertanyaan konsumen dengan benar dan buatlah chat atau tulisan balasan yang ramah atau sopan.

5. Promosi Beragam

Instagram Shopping menyajikan pola promosi yang beragam seperti menggunakan foto, video atau melakukan live instagram story. Untuk lebih memperluas promosi, anda juga bisa memanfaatkan fitur instagram ads atau anda bisa bekerja sama dengan berbagai selebgram atau influencer dengan memanfaatkan fitur Shopping for Creators.

Ketika anda memanfaatkan fitur Shopping for Creators, maka anda bisa memiliki label di setiap unggahan foto atau video. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Instagram Shopping, maka fitur ini sangat rekomended untuk dipelajari dan dipakai dalam pengembangan bisnis. Fitur ini sangat cocok juga untuk pengembangan bisnis UMKM, karena bisa dimanfaatkan secara gratis.

Sekian ulasan lengkap mengenai keunggulan Instagram Shopping dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Instagram menjadi salah satu media sosial yang potensial untuk pengembangan bisnis, apalagi dengan hadirnya fitur Instagram Shopping. Namun, Instagram Shopping juga memiliki beberapa fitur canggih di dalamnya dan dengan kelengkapan fiturnya, Instagram sangat cocok untuk memperluas promosi. Setidaknya ada beberapa keunggulan yang dimiliki Instagram Shopping dibandingkan dengan platform lain.

1. Jangkau Audiens yang Luas

Jumlah pengguna Instagram di Indonesia sangatlah tinggi dan kebanyakan penggunanya adalah anak muda. Instagram tidak hanya untuk bersosialisasi, namun kini banyak dimanfaatkan untuk promosikan bisnis. Instagram juga bisa dipakai untuk menemukan berbagai jenis produk yang dibutuhkan dan aplikasi instagram juga bisa didapatkan atau dipakai secara gratis.

Instagram selalu menghadirkan berbagai fitur terbarunya untuk mempermudah pengguna dalam mengembangkan bisnis dan salah satunya adalah fitur Instagram Shopping. Pengguna Instagram tidak hanya dari Indonesia saja, sehingga jangkauan audiensnya sangat luas dan dengan berkembangnya pola promosi, maka peluang hasilkan penjualan menjadi lebih besar.

2. Mudahkan Belanja

Instagram Shopping memiliki fitur yang sangat memudahkan para konsumen untuk belanja. Anda bisa mempromosikan produk menggunakan foto, instagram story atau video. Para konsumen yang melihat produk bisa langsung mengetahui berbagai detailnya dan tidak akan dikirim ke link di luar aplikasi Instagram, sehingga lebih praktis.

Salah satu fitur yang memudahkan proses belanja adalah fitur Collections, karena fitur ini bisa membantu anda dalam membagi katalog menjadi beberapa kategori. Sedangkan fitur Product Launches bisa membantu anda anda untuk membuat postingan yang lebih menarik. Dengan Instagram Shopping, konsumen bisa lebih mudah dalam menemukan produk dan lebih mudah dalam proses belanjanya.

3. Tingkatkan Traffic Website

Instagram Shopping tidak hanya membantu anda dalam meningkatkan penjualan langsung di aplikasi Instagram, namun bisa juga dimanfaatkan untuk meningkatkan traffic website toko online anda. Bisnis yang sudah dilengkapi dengan website akan dianggap lebih profesional, sehingga akan lebih mudah untuk menghasilkan penjualan.

4. Bangun Hubungan Baik Dengan Konsumen

Pada dasarnya, konsumen akan menyukai cara belanja yang mudah atau simpel. Instagram Shopping sangat memungkinkan konsumen untuk melihat berbagai produk dan melakukan sosialisasi langsung dalam platform yang sama. Apalagi kalo anda bisa melakukan layanan yang fast respon dan bisa menjawab semua pertanyaan dengan profesional.

Instagram Shopping tidak hanya untuk meningkatkan penjualan bisnis anda, namun juga bisa dipakai untuk menjaga kepuasan para konsumen. Konsumen bisa melakukan komentar langsung di postingan atau mengirimkan pesan melalui DM. Pastikan anda menjawab setiap pertanyaan konsumen dengan benar dan buatlah chat atau tulisan balasan yang ramah atau sopan.

5. Promosi Beragam

Instagram Shopping menyajikan pola promosi yang beragam seperti menggunakan foto, video atau melakukan live instagram story. Untuk lebih memperluas promosi, anda juga bisa memanfaatkan fitur instagram ads atau anda bisa bekerja sama dengan berbagai selebgram atau influencer dengan memanfaatkan fitur Shopping for Creators.

Ketika anda memanfaatkan fitur Shopping for Creators, maka anda bisa memiliki label di setiap unggahan foto atau video. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Instagram Shopping, maka fitur ini sangat rekomended untuk dipelajari dan dipakai dalam pengembangan bisnis. Fitur ini sangat cocok juga untuk pengembangan bisnis UMKM, karena bisa dimanfaatkan secara gratis.

Sekian ulasan lengkap mengenai keunggulan Instagram Shopping dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Kolom komentar

Artikel lainnya

Produk yang mudah terjual