Instagram Shopping merupakan fitur instagram yang baru dirilis pada bulan Oktober 2020, sehingga masih terbilang fitur terbaru. Hadirnya Instagram Shopping, tentu bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan social commerce anda. Instagram Shopping memiliki fitur yang memungkinkan para konsumen untuk belanja produk yang ditampilkan dalam bentuk foto atau video, baik itu Instagram story atau feed.

Dengan menghadirkan berbagai fitur terbaru dan tercanggih, maka potensial dari Instagram Shopping sangatlah tinggi. Sebelum memanfaatkan fitur Instagram Shopping, maka anda perlu mengenal dulu berbagai fitur yang tersedia dan mengetahui kegunaan dari setiap fiturnya, sehingga pemanfaatan bisa lebih efektif.

1. Shops

Shops merupakan salah satu fitur yang berperan sebagai etalase tokonya, sehingga semua produk yang dijual akan dipajang. Ketika para pembeli mengunjunggi profil instagram bisnis anda, maka bisa langsung melihat produk-produk yang dijualnya. Hal ini membuat para konsumen tidak perlu mengunjunggi website dulu, karena katalog produknya sudah tersedia secara lengkap.

2. Shopping Tags

Instagram Shopping juga memiliki fitur Shopping Tags yang berguna untuk para konsumen, agar bisa mempelajari suatu produk yang dilihat dalam instagram story atau feeds bisnis anda. Shopping Tags akan memudahkan konsumen dalam mengetahui nama produk, harga dan deskripsi. Pastikan deskripsi dibuat jelas dan mudah dipahami penulisannya.

Ketika anda ingin menambahkan sebuah tag dalam foto produk, maka anda bisa memilih tombol tag products atau anda bisa menandai produknya sebelum melakukan unggah foto di feed.

3. Instagram Shop

Instagram Shop adalah salah satu fitur yang letaknya berada di bagian explore, sehingga para pengguna bisa menemukan berbagai brand atau produk secara mudah. Produk atau brand yang muncul biasanya telah relevan dengan kebiasaan pengguna. Apabila anda sering mengikuti atau melihat berbagai produk celana panjang, maka di bagian explore akan banyak muncul produk atau brand celana panjang.

Fitur Instagram Shop juga selalu menghadirkan Shops Directory, yaitu berbagai rekomendasi akun bisnis yang langsung diberikan pihak Instagram dan rekomendasi dihasilkan dari kebiasaan pengguna.

4. Collections

Dengan Instagram Shopping, maka anda bisa menunjukkan katalog produk secara lengkap dan anda bisa membaginya menjadi beberapa kategori sesuai dengan keinginan. Misalnya anda menjual peralatan sepak bola, maka anda bisa membaginya menjadi sepatu, kaos, celana, kaos kaki, bola dan sebagainya. Ada juga bisa membuat Collections untuk produk-produk yang sedang promo, sehingga para konsumen lebih mudah dalam menemukan promonya.

5. Shopping Ads

Ketika anda membangun sebuah bisnis dengan berbagai fitur gratis, tentu akan kalah cepat dengan pebisnis yang menggunakan modal. Untuk optimalkan Instagram Shopping, anda bisa memanfaatkan fitur Shopping Ads. Dengan menggunakan Shopping Ads, maka postingan akan lebih banyak dilihat oleh orang lain dan anda juga bisa mengarahkan para konsumen untuk berkunjung ke website.

6. Shopping From Creators

Salah satu upaya untuk menunjang promosi di Instagram adalah dengan menggunakan fitur Shopping From Creators. Nantinya, Para influencer atau konten kreator akan memberikan tag produk dalam postingan dan pada postingannya akan muncul tulisan Paid Partnership with. Dengan menggunakan fitur Shopping From Creators, maka penjualan bisa lebih efektif.

7. Product Launches

Product Launches adalah fitur yang akan membantu para pebisnis untuk mengumumkan produk yang akan segera dirilis, sehingga konsumen yang melihatnya bisa mengatur pengingat dan melihat detail produknya secara lengkap. Fitur Product Launches juga akan membuat para konsumen penasaran dengan produk yang akan dirilis.

Demikian ulasan singkat mengenai fitur instagram shopping untuk kembangkan bisnis dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Daftar Reseller Tas Tanpa Modal, Tanpa Stock Barang dan Tanpa Resiko

Instagram Shopping merupakan fitur instagram yang baru dirilis pada bulan Oktober 2020, sehingga masih terbilang fitur terbaru. Hadirnya Instagram Shopping, tentu bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan social commerce anda. Instagram Shopping memiliki fitur yang memungkinkan para konsumen untuk belanja produk yang ditampilkan dalam bentuk foto atau video, baik itu Instagram story atau feed.

Dengan menghadirkan berbagai fitur terbaru dan tercanggih, maka potensial dari Instagram Shopping sangatlah tinggi. Sebelum memanfaatkan fitur Instagram Shopping, maka anda perlu mengenal dulu berbagai fitur yang tersedia dan mengetahui kegunaan dari setiap fiturnya, sehingga pemanfaatan bisa lebih efektif.

1. Shops

Shops merupakan salah satu fitur yang berperan sebagai etalase tokonya, sehingga semua produk yang dijual akan dipajang. Ketika para pembeli mengunjunggi profil instagram bisnis anda, maka bisa langsung melihat produk-produk yang dijualnya. Hal ini membuat para konsumen tidak perlu mengunjunggi website dulu, karena katalog produknya sudah tersedia secara lengkap.

2. Shopping Tags

Instagram Shopping juga memiliki fitur Shopping Tags yang berguna untuk para konsumen, agar bisa mempelajari suatu produk yang dilihat dalam instagram story atau feeds bisnis anda. Shopping Tags akan memudahkan konsumen dalam mengetahui nama produk, harga dan deskripsi. Pastikan deskripsi dibuat jelas dan mudah dipahami penulisannya.

Ketika anda ingin menambahkan sebuah tag dalam foto produk, maka anda bisa memilih tombol tag products atau anda bisa menandai produknya sebelum melakukan unggah foto di feed.

3. Instagram Shop

Instagram Shop adalah salah satu fitur yang letaknya berada di bagian explore, sehingga para pengguna bisa menemukan berbagai brand atau produk secara mudah. Produk atau brand yang muncul biasanya telah relevan dengan kebiasaan pengguna. Apabila anda sering mengikuti atau melihat berbagai produk celana panjang, maka di bagian explore akan banyak muncul produk atau brand celana panjang.

Fitur Instagram Shop juga selalu menghadirkan Shops Directory, yaitu berbagai rekomendasi akun bisnis yang langsung diberikan pihak Instagram dan rekomendasi dihasilkan dari kebiasaan pengguna.

4. Collections

Dengan Instagram Shopping, maka anda bisa menunjukkan katalog produk secara lengkap dan anda bisa membaginya menjadi beberapa kategori sesuai dengan keinginan. Misalnya anda menjual peralatan sepak bola, maka anda bisa membaginya menjadi sepatu, kaos, celana, kaos kaki, bola dan sebagainya. Ada juga bisa membuat Collections untuk produk-produk yang sedang promo, sehingga para konsumen lebih mudah dalam menemukan promonya.

5. Shopping Ads

Ketika anda membangun sebuah bisnis dengan berbagai fitur gratis, tentu akan kalah cepat dengan pebisnis yang menggunakan modal. Untuk optimalkan Instagram Shopping, anda bisa memanfaatkan fitur Shopping Ads. Dengan menggunakan Shopping Ads, maka postingan akan lebih banyak dilihat oleh orang lain dan anda juga bisa mengarahkan para konsumen untuk berkunjung ke website.

6. Shopping From Creators

Salah satu upaya untuk menunjang promosi di Instagram adalah dengan menggunakan fitur Shopping From Creators. Nantinya, Para influencer atau konten kreator akan memberikan tag produk dalam postingan dan pada postingannya akan muncul tulisan Paid Partnership with. Dengan menggunakan fitur Shopping From Creators, maka penjualan bisa lebih efektif.

7. Product Launches

Product Launches adalah fitur yang akan membantu para pebisnis untuk mengumumkan produk yang akan segera dirilis, sehingga konsumen yang melihatnya bisa mengatur pengingat dan melihat detail produknya secara lengkap. Fitur Product Launches juga akan membuat para konsumen penasaran dengan produk yang akan dirilis.

Demikian ulasan singkat mengenai fitur instagram shopping untuk kembangkan bisnis dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Daftar Reseller Tas Tanpa Modal, Tanpa Stock Barang dan Tanpa Resiko

Kolom komentar